Sungguh Fantastis! Pemesanan Tiket Piala Dunia 2018 sudah Tembus 4, 9 Juta

Posted on

Pagelaran Piala Dunia memang selalu menjadi tontonan yang paling dinanti-nantikan bagi para pecinta olahraga sepakbola. Bagaimana tidak? Sejumlah pemain hebat dari berbagai negara akan saling berebut untuk memenangkan pertandingan akbar tersebut. Bahkan, bagi sebagian besar pendukungnya juga turut hadir untuk memeriahkan terselenggaranya Piala Dunia 2018.

Tidak sedikit orang yang bertanya-tanya sebenarnya berapakah harga tiket piala dunia 2018? Tentu harga yang ditawarkan sangatlah bervariasi karena setiap pertandingan memiliki harga berbeda. Namun, yang menjadi sorotan adalah pemesanan tiket hingga 31 Januari telah mencapai 4.9 juta. Sungguh angka yang fantastis, lantas sebenarnya negara mana sajakah yang turut berpartisipasi dan ingin sekali menghadiri Piala Dunia 2018? Informasi lengkapnya akan kami ulas lengkap dibawah ini.

pemesanan tiket piala dunia melesat

Pemesanan Tiket Piala Dunia 2018 sudah Tembus 4.9 Juta

Pemesanan Tiket sudah Mencapai 50%

Seperti yang kita ketahui bahwa FIFA akan menjual tiket Piala Dunia 2018 dengan total 10 juta lembar tiket mulai dari laga penyisihan hingga final. Pendaftaran untuk pemesanan tiket Piala Dunia melalui daring juga sudah dibuka dihalaman resmi FIFA mulai dari 5 Desember 2017. Dilansisr dari situs resmi FIFA bahwa pemesanan tiket Piala Dunia sudah mencapai 4.9 juta pada 31 Januari 2018. Hal ini tentu bukan angka yang sedikit, mengingat angka pemesanan tiket Piala Dunia sudah mencapai 50 % dari total penjualan.

Partisipan Terbenyak dalam Pembelian Tiket Piala Dunia 2018

Tingginya antusias masyarakat dari berbagai belahan dunia terhadap Piala Dunia 2018 rusia tentu menjadikan mereka tak sabar untuk segera menonton pertandingan akbar tersebut. Tak tanggung-tanggung sederet negara ini turut andil dalam melakukan pemesanan tiket dengan total pemesanan tiket paling banyak didominasi oleh warga Rusia yang mencapai 2.5 juta pemesanan dilakukan secara online. Sementara pada posisi kedua pemesanan terbanyak dilakukan oleh warga Jerman yang mencapai 338 ribu. Pemesanan tiket lainnya terdiri dari berbagai negara seperti Argentina yang mencapai 186.005, Mexico mencapai 154.611, Brazil tembus 140.848, Polandia mencapai 128.736, Spain sebanyak 110.649, Peru 100.256, Kolombia sebanyak 87.786, Amerika Serikat dengan total pemesanan tiket mencapai 87.052 dan Belanda juga turut meramaikan acara Piala Dunia dengan totap pemesanan tiket mencapai 71.096.

Pemesanan Tiket dari Inggris

Melihat sederet negara terbanyak yang turut andil dalam meramaikan acara Piala Dunia 2018 tentu sedikit aneh bukan? dimana inggris tidak masuk dalam sejumlah deretan yang melakukan pemesanan tiket terbanyak di ajang Piala Dunia tahun ini. seperti yang telah kita ketahui bahwa Inggris merupakan salah satu negara yang sangat fanatik terhadap sepakbola namun justru tercatat sebagai negara yang mempunyai jumlah pemesanan tiket rendah.

Bahkan, angka pemesanan tiket Piala Dunia dari negara Inggris jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara Mesir. Rendahnya minat warga Inggris untuk melalukan pemesanan tiket Piala Dunia 2018 ini dikarenakan keenganan dari sejumlah fans negara tersebut untuk datang ke Rusia. Bahkan, kejadian tak mengenakkan saat Piala Eropa 2016 hingga kini masih terasa. Sejumlah suporter fans inggris dan fans rusia terlibat bentrokan di kota Marseille.

FA Memperoleh Kuota Penjualan Tiket yang Sangat Kecil

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada laga perdana di Timnas Inggris saat melawan Belgia yang diselenggarakan di Stadion Kaliningrad, Rusia 28 Juni tercacat FA hanya memperoleh kuota penjualan tiket yang sangat kecil. Dari total tiket yang dijual sebanyak 35 ribu FA hanya mampu menjual sebanyak 2.119 lembar tiket saja. Sementara untuk penonton hanya berkisar 1.600 saja karena sisanya dialokasikan bai pihak official dan undangan sponsor. Jumlah tersebut yang dirasa fans Inggris sangat tidak adil.

Pemesanan Tiket Piala Dunia 2018

Penjualan Tiket Piala Dunia 2018 Dilakukan secara Ketat

Tingginya akan permintaan masyarakat terhadap pagelaran Piala Dunia 2018 mengharuskan FIFA untuk melakukan seleksi ketat demi pertimbangan keamanan. Tike real time termasuk pemesanan daring sudah siap dilakukan mulai 13 Maret. Namun, pada kali ini pemesanan tiket dilakukan melalui pemesanan terlebih dahulu setelah itu FIFA akan melakukan seleksi ketat.

Sementara, pengiriman tiket yang telah dibeli setelah pembelian tahap satu dan dua maka akan dilakukan secara free untuk rentang waktu bulan April sampai Mei. Tentu, hal ini disesuaikan dengan berbagai kondisi yang ada.