Kiprah Kylian Mbappe Akan Menjadi Sorotan Di Piala Dunia 2018

Posted on

Mantan pelatih timnas Prancis Raymond Domenech memprediksi bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe bakal mendapatkan satu tempat di skuat Les Bleusyang akan bertempur di Piala Dunia 2018. Masih berusia 18 tahun, Mbappe tampil sensasional bagi Monaco di musim ini, dengan mampu mengemas 16 gol di semua kompetisi.

Di level internasional, Mbappe sudah membela timnas U-17 dan U-10, namun belum mendapat pemanggilan di timnas senior. Domenech yakin, Mbappe akan dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps pada jeda internasional Maret ini dan bahkan berpeluang berangkat ke Rusia musim panas tahun depan untuk Piala Dunia 2018.

 

Kiprah Kylian Mbappe Akan Menjadi Sorotan Di Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe

pemain yang bakal jadi sorotan di piala dunia

“Pemuda ini belum pernah dipanggil timnas dan semua orang berkata ia layak berada di sana. Tetapi pelatih lah yang memutuskan. Jika Deschamps menjanjikan tempat, maka tekanan yang diberikan untuknya menjadi sia-sia,” imbuhnya. Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia memang masih jauh. Namun, berbagai persiapan yang dilakukan tim peserta sudah lama berlangsung.

Bahkan, mereka sering melakukan pertandingan uji coba. Selain mencari komposisi pemain, pelatih tim juga mencoba menerapkan strategi yang bakal diterapkan di event olah raga terbesar itu. Menariknya, selain tim mana saja yang difavoritkan merebut trofi Piala Dunia 2018, juga banyak yang memprediksi bakal muncul bintang-bintang di arena itu.

Pesta sepak bola akbar dunia tahun ini juga bisa jadi batu loncatan buat pemain-pemain muda. Apalagi, dengan permainan istimewa, mereka akan menarik perhatian para klub besar Eropa kelak. Kylian Mbappe, misalnya. Ia menjadi pemain termuda di timnas Prancis yang mampu mencetak dua gol pada satu pertandingan untuk kali pertama sejak 1933. Hal tersebut ia torehkan ketika Prancis menang 3-1 atas Rusia pada laga uji coba.

Hal Terbaik diukir Mbappe

Mbappe berhasil mencatatkan rekor tersebut dalam usia 19 tahun 98 hari dan hal tersebut membuatnya merasa sangat senang. Namun, striker PSG itu juga mengaku tak terlalu memedulikan rekor yang berhasil dipecahkannya itu.

Kylian Mbappe masih di Monaco ketika Ranieri bergabung dengan klub itu pada musim 2013/2014. Kini, Mbappe telah pindah ke PSG dan bersinar bersama Neymar serta Edinson Cavani. “Kylian Mbappe fantastis. Jika dia terus berkembang, dia bisa meraih Ballon d’Or. Pada usia yang sama, satu-satunya pemain yang setara di Prancis adalah Thierry Henry,” kata Ranieri seperti di lansir Soccerway.

“Saya telah melihat permainan Anthony Martial di tim cadangan Lyon, tapi Mbappe saat saya di Monaco, masih terlalu muda,” Ranieri menambahkan.

 Termahal Kedua

Mbappe tampil gemilang musim lalu. Ia membawa Monaco juara Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions. Sang pemain kemudian pindah ke Paris Saint-German dengan transfer 145 juta euro. Angka ini menjadikan Mbappe sebagai pemain kedua termahal di dunia. Ia hanya kalah dari rekannya, Neymar yang pindah ke PSG dengan harga 222 juta euro.

Statistik Mbappea

Performa Mbappe bersama PSG cukup baik musim ini. Ia sudah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 14 gol. PSG sendiri kini bertengger di singgasana Ligue 1. Mbappe dan kawan-kawan unggul delapan angka atas AS Monaco di posisi kedua

Kiprah Kylian Mbappe

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa ia tertarik dengan Kylian Mbappe. Akan tetapi, dirinya sadar bintang Monaco tersebut bisa memilih ke mana ia ingin pergi. Mbappe adalah komoditi paling panas pada bursa transfer kali ini. Ia paling diinginkan banyak klub setelah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim lalu, padahal usianya baru 18 tahun.

Arsenal dan Real Madrid termasuk di antara yang dikabarkan tertarik dengan jasa Mbappe. Akan tetapi, diprediksi hanya biaya rekor dunia yang bisa mengamankan jasa sang striker. Wenger mengatakan bahwa pemain internasional Prancis Mbappe memiliki kemewahan untuk memilih klub tujuan selanjutnya.

“Ia adalah pemain yang saat bangun pagi bisa memilih ke mana ia ingin pergi. hanya sedikit pemain yang memiliki keberuntungan seperti itu karena usianya 18 tahun dan memiliki karpet merah terbuka untuknya,” ujar Wenger.

Ketika ditanya apakah Arsenal berada di antara klub tersebut, Wenger mengatakan: “Saya percaya tidak ada yang bisa mengatakan bahwa mereka tidak tertarik dengan pemain kaliber itu.”