Kekecewaan Negara Besar yang Gagal Melaju ke Piala Dunia 2018

Posted on

Piala dunia 2018 merupakan sebuah perhelatan akbar sepak bola di kancah dunia. Tim-tim dari negara raksasa akan bersaing memperebutkan gelar juara bergengsi ini. Piala dunia merupakan sebuah perhelatan mewah di dunia sepak bola yang mempertemukan tim dari berbagai belahan dunia.

Tentunya menjadi ajang yang sangat di nantikan oleh semua orang di antero Jagad. Setiap orang pasti menjagokan masing-masing tim nasional kebanggaan mereka. Bahkan Indonesia, yang bukan termasuk tim yang masuk ke Piala Dunia 2018 juga sangat berantusias menyambut pesta olahraga ini. Akan banyak acara nonton bareng. Siap-siap untuk begadang tentunya.

Namun, di balik hiruk pikuk penyambutan Piala Dunia 2018 ini, ada kekecewaan yang dialami oleh beberapa kalangan masyarakat. Tim dari negara besar ada yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan di gelar di Rusia ini. Mereka kandas di babak kualifikasi. Tentunya menjadi sebuah kekecewaan bukan hanya dialami oleh tim dari negara tersebut, namun juga oleh pendukung yang menjagokan negara-negara tersebut.

negara yang gak lolos piala dunia

Negara-negara yang Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

  1. Belanda

Negara yang banyak dijagokan ini justru harus puas hanya sampai di babak penyisihan grup. Belanda harus menerima kenyataan pahit saat menjadi juru kunci di grup A penyisihan grup Zona Eropa. Padahal prestasi Belanda di piala dunia sebelumnya cukup cemerlang, torehan dua kali menjadi semi finalis dan tiga kali menjadi finalis di ajang bergengsi ini.

Tentunya kekecewaan di telan oleh tim nasional Belanda beserta semua pendukungnya, yang ada di berbagai pelosok dunia. Torehan ini melengkapi kegagalan Belanda, setelah sebelumnya juga gagal lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 lalu.

  1. Amerika Serikat

Kegagalan yang sangat disayangkan tentunya. Untuk kali pertama tim besar Amerika Serikat gagal melaju ke putaran piala dunia 2018, setelah torehan hasil yang buruk di babak kualifikasi. Amerika Serikat di paksa mengakui keunggulan tim Trinidan dan Tobago, padahal untuk melaju mulus ke putaran piala dunia 2018, Amerika Serikat hanya membutuhkan hasil yang imbang.

Sungguh hasil yang sangat di sayangkan, setelah Belanda, Amerika Serikat juga harus kandas di babak penyisihan grup. Setelah tahun 1986, baru kali pertama kita tidak bisa menikmati pertandingan tim nasional Amerika Serikat di piala dunia yang akan di gelar di Rusia ini.

  1. Wales

Tim besar yang harus menelan pil pahit selanjutnya adalah Wales. Tim yang cukup ternama ini tidak mampu melangkah kan kaki ke babak perguliran piala dunia di Rusia mendatang. Wales harus mengakui ketangguhan tim Republik Irlandia, dengan agregat selisih dua poin. Wales berada di posisi ketiga dengan total nilai 17 sedangkan Republik Irlandia mampu mengumpulkan nilai 19 poin.

  1. Chile

Tim nasional dari negara besar selanjutnya adalah Chile. Tim dari negara tersebut harus memendam impiannya tampil di pertandingan piala dunia 2018 setelah gagal menahan imbang tim nasional Brasil  di Stadion Allianz Parque, Sao Paulo. Chile kalah dengan skor yang cukup telak, yaitu 3-0.

Hasil kekalahan tim nasional Chile atas Brasil, membuat mereka harus turun ke peringkat enam dengan total nilai 26 poin. Alexis tidak mampu membawa tim dan rekan-rekannya melaju ke babak selanjutnya, padahal mereka cukup digadang-gadang setelah berhasil menjadi juara bertahan Copa Amerika.

  1. Italia

Suporter tim nasional Italia yang ada di seluruh antero dunia pasti menyayangkan kegagalan tim kesayangan mereka. Tim nasional Italia harus mengubur ambisi mereka menjuarai piala dunia 2018, setelah mereka gagal melaju ke babak putaran piala dunia di Rusia mendatang.

negara yang gak lolos piala dunia 2018

Italia membutuhkan hasil menang di leg kedua kualifikasi piala dunia 2018 melawan Swedia, namun Swedia mampu menahan imbang tim Italia di stadion San Siro, Milan. Akhirnya Italia harus kalah dengan Swedia di agregat nilai 1-0 . Sejak di gulirkan piala dunia, baru tiga kali ini tim nasional Italia gagal melaju, setelah sebelumnya di tahun 1930 dan  1958.

Lima tim yang gagal di piala dunia 2018 tentunya membuat tidak sedikit orang merasa kecewa. Karena seperti Belanda dan Italia, mempunyai suporter fanatik di berbagai negara. Pastinya hasil ini membuat mereka cukup bersedih.