Gelandang MU Pede Bakal Tampil Di Piala Dunia 2018

Posted on

Jesse Lingard mengaku sudah memiliki modal untuk bermain dalam ajang Piala Dunia 2018 dan modal tersebut merupakan penampilan terbaik dari timnya MU atau Manchester United.

Lingard sendiri telah membela The Red Devils atau Manchester United dalam 39 pertandingan di sepanjang musim 2017-2018, dari berbagai ajang dan sudah mengoleksi 5 assist dan 13 gol selama musim tersebut.

Dengan catatan yang bagus tersebut, membuat Lingard lebih optimis dan mampu membawa tim Manchester United bermain dalam Piala Dunia 2018. Sedangkan untuk pemain dengan usia 25 tahun harus mempertahankan konsistensi nya dalam setiap permainan.

Selain itu banyak gelandang yang berpendidikan sepak bola belajar di akademi Manchester Unite dan berhasil mengangkat tim tersebut menjadi juara.

Gelandang MU Pede Bakal Tampil Di Piala Dunia 2018

Gelandang MU Pede Bakal Tampil Di Piala Dunia 2018

Menurut Jesse Lingard, musim ini termasuk musim terbaik untuk dirinya. Jadi Lingard tidak ingin merusaknya dan semua orang juga sudah saling mengenal selama musim ini. Lingard harus mempertahankan performa tim mereka sampai akhir musim untuk maju dan tampil dalam Piala Dunia 2018.

Lingard sendiri memiliki pekan positif bersama tim Inggris, gol perdana saat melawan Timnas Belanda dan hal tersebut sangat membantu. Jesse Lingard juga termasuk pemain lulusan dari akademi sepak bola Manchester United dan setelah tampil dengan apik bersama tim tersebut akhirnya Lingard mendapat kepercayaan.

Lingard juga sempat melakukan debut bersama dengan Timnas dari Inggris mulai tahun 2016 pada bulan Agustus. Lingard juga sempat menjalani musim yang cukup fantastis pada tahun 2016-2017. Dia berhasil menjadi pemain regular dalam skuat utama tim Manchester United dan disebut-sebut menjadi pilar masa depan tim sepak bola bersama dengan Paul Pogba dan Marcus Rashford.

Optimisme Pelatih MU

Winger yang merupakan pelatih dari tim Manchester United juga telah mengaku optimis tim mereka akan masuk dan mencapai prestasi yang baik musim tahun 2018. Karena Manchester United berhasil mengakhiri Premier League tahun 2016-2017 dan masuk dalam posisi keenam. Posisi tersebut akhirnya membuat tim MU gagal mengamankan tiket untuk masuk Liga Champions.

Tapi kegundahan pemain dan manajemen Manchester United akhirnya terobati. Apalagi setelah mereka memastikan gelar Liga Europa dan keberhasilan tersebut membuat tim MU mendapatkan tiket langsung lolos pada fase grup Liga Champions musim mendatang.

Pengalaman musim 2016-2017 juga dapat membuat permainan tim Manchester United menjadi lebih matang di musim mendatang dan saat ajang Piala Dunia 2018. Karena mereka sudah mendapatkan banyak hal positif saat musim kemarin. Saat itu Lingard juga siap untuk bertarung dalam memperebutkan gelar Liga Domestik.

Karier Jesse Lingard

Jesse Lingard lahir di Warrington, Cheshire yang mulai berkembang melalui akademi Manchester United. Lingard juga termasuk dalam bagian skuat yang telah membantu memenangkan FA Youth Cup pada tahun 2010-2011 sebelum dia menandatangani kontrak profesional pada tahun 2010.

Sedangkan pada tahun 2012, Lingard bersama Michael Keane bergabung dengan tim Leicester City tapi hanya dengan status pinjaman sampai bulan Desember. Kemudian diperpanjang sampai bulan Januari dan melakukan debut untuk tim Leicester City pada bulan November.

Jesse Lingard

Pada tahun 2013 akhirnya Jesse Lingard terpilih dalam skuat, berisi 19 orang untuk pra musim. Dia berhasil mencetak 2 gol pertama dan menang 5-1 melawan A-League All Stars saat bertanding di Sydney.

Lingard juga sempat bermain dalam tim senior dari tim Manchester United yaitu tim Birmingham City tapi hanya dalam status pinjaman selama 1 bulan. Lingard pun langsung masuk starting eleven saat pertandingan di kandang Sheffield Wednesday. Membuka skor setelah 20 menit, berhasil menyelesaikan hat-rick saat 13 menit kemudian dan berhasil mencetak gol keempat dalam babak kedua.

Lingar berharap rekan satu timnya generasi angkatan 1992 di Manchester United dapat mencapai prestasi dan memenangkan banyak trofi. Sama seperti generasi David Bekcham membuat semangat pemain lainnya dan pencapaian dari Lingard membuat mereka memiliki ambisi besar untuk bisa mengulang prestasi yang bersejarah di masa yang akan datang.