Gelandang Arsenal Diyakini Lampard Bisa Tampil Dalam Piala Dunia 2018

Posted on

Frank Lampard sempat bicara tentang peluang dari gelandang tim Arsenal yang bernama Jack Wilshere pada ajang Piala Dunia 2018 dan Lampard percaya jika Wilshere akan memiliki peran cukup besar jika sampai dibawa oleh Timnas Inggris. Namun Lampard Bisa Tampil Dalam Piala Dunia 2018.

Wilshere sendiri telah bangkit dari keterpurukan yang melanda musim lalu dan dia selalu menjadi pilihan utama dari manajer Arsenal bernama Arsene Wenger untuk berada di lini tengah Piala Dunia 2018.

Gelandang Arsenal Diyakini Lampard Bisa Tampil Dalam Piala Dunia 2018

Gelandang Arsenal Bisa Tampil Dalam Piala Dunia 2018

Pada musim lalu Jack Wilshere sempat nyaris terdepak dari tim The Gunners dan dia sempat dipinjamkan pada klub gurem atau Bournemouth. Menurut Frank Lampard sangat disayangkan jika Wilshere tidak bisa turun dalam 2 uji coba terakhir Timnas Inggris.

frank lampard

Tapi jika Wilshere bisa tampil bagus selama sisa musim tahun ini, maka dia akan ada dalam pesawat dan mengikuti ajang Piala Dunia menuju Rusia. Selain itu musim tahun ini masih banyak laga yang tersisa. Pintu Timnas juga selalu terbuka, meskipun ada beberapa pemain baru yang tampil bagus dalam saat-saat terakhir.

Jack Wilshere yang merupakan legenda dari tim Chelsea mengungkapkan, jika dia pernah berada dalam posisi tersebut sama dengan posisi Wilshere saat ini. Tahun 2004 Jack Wilshere sempat mengalami kesulitan bermain bersama Timnas, tapi dia tetap bermain dengan bagus selama sisa musim yang kemudian dibawa ke Portugal.

Lampard Ingin Arsenal Menang

Saat ini Wilshere tentunya sedang galau dengan posisinya, tapi dengan talenta yang sudah dimiliki Wilshere seharusnya dia menjadi lebih kuat dan masuk dalam skuat. Lampard juga berharap tim Arsenal bisa bicara banyak saat di Liga Europa, meskipun tim lawan dari CSKA Moskow pada perempat final tidak mudah.

Selain itu, Laga leg pertama yang ada di London termasuk penting dan Arsenal harus menang besar. Hal ini karena saat mereka bermain di Moskow akan merasa sangat sulit.

Usulan Lain Dari Frank Lampard

Selain meyakini gelandang Arsenal, Frank Lampard juga mengusulkan Ross Barkley yang masih bisa tampil dalam ajang Piala Dunia 2018 dengan bergabung bersama tim Chelsea.

Ross Barkley sendiri sudah secara resmi didatangkan oleh tim Chelsea dari Everton. Tim Chelsea memboyong pemain asal Inggris dengan mahar yang mencapai Rp. 272 miliar. Barkley juga sudah menandatangani kontrak dengan Chelsea pada bulan Januari 2018. Durasi kontrak tersebut akan berjalan selama 5 musim atau sampai Juni 2023 dan Barkley akan menggunakan nomor punggung 8 yang sebelumnya dipakai oleh Frank Lampard.

Brakley juga sempat merapat ke Stamford Bridge saat bursa transfer musim panas tahun 2017. Tapi Barkley mengalami cedera hamstring dan dia harus menunda kepindahannya tersebut bersama tim Chelsea.

Saat Frank Lampard mengetahui hal tersebut, Lampard mengatakan jika Barkley mampu membela Timnas Inggris dan tampil dalam ajang Piala Dunia 2018 dengan bergabung bersama tim Chelsea. Menurut Frank Lampard, kesempatan tersebut terbuka lebih besar karena membela klub Chelsea yang termasuk klub besar.

Mempertimbangkan Ross Barkley

Ross Barkley termasuk pesepak bola yang masih muda dengan usia 24 tahun dan masih bisa membuktikan bakatnya dalam bertanding sepak bola. Saat dia bergabung dengan tim Chelsea, maka hal tersebut menjadi langkah yang bagus.

Jika Ross Barkley bisa bermain secara konsisten, maka Barkley bisa menjadi pemain kunci pada Timnas Inggris dan berlaga dalam ajang Piala Dunia 2018. Karena Barkley juga sudah menjadi pemain Inggris dan dia memiliki kemampuan menciptakan sesuatu tapi dari nol.

Gelandang Arsenal Bisa Tampil Dalam Piala Dunia 2018

Sebelumnya Ross Barkley juga berhasil mengoleksi penampilan saat bersama Timnas Inggris sebanyak 22 penampilan. Dia juga dipercaya untuk tampil membela Timnas Inggris dari bulan April 2016.

Ross Barkley masih perlu banyak belajar dari rekan se timnya yang ada di Chelsea. Lampard juga mengingatkan, supaya Barkley beradaptasi lebih cepat dan mampu melewati banyak tantangan degan baik saat bersama Chelsea. Brakley bisa belajar dengan mendengarkan orang-orang yang ada di sekitarnya, karena standar Chelsea juga lebih tinggi.