Christiano Ronaldo, Prediksi 5 Kandidat Pemenang Piala Dunia 2018

Posted on

Semua orang mulai sibuk menebak dan membuat prediksi negara yang akan jadi pemenang Piala Dunia 2018, hal ini karena banyak timnas besar yang tidak lolos dalam babak kualifikasi. Sebut saja Italia dan Belanda yang harus gigit jari karena gagal melangkah ke Rusia, padahal sebelumnya menjadi juara dan mendominasi turnamen Piala Dunia.

Saat ditanya siapa yang akan jadi pemenang pada ajang Piala Dunia 2018? Tentu semua orang akan menyebutkan timnas jagoan, namun lain halnya dengan pengamat dan pemain sepakbola. Mereka memiliki insting dan prediksi yang cukup akurat, sekalipun turnamen Piala Dunia 2018 akan di mulai pada 14 Juni mendatang.

prediksi juara piala dunia 2018 ala ronaldo

Megabintang dunia, Christiano Ronaldo bahkan sudah punya beberapa nama negara yang diprediksi sebagai pemenang. Hal ini dikatakan dengan jelas, bahkan tanpa menyebutkan negaranya sendiri, Portugal. Ada lima negara yang berpotensi sebagai pemenang, ini semua bukan tanpa alasan, karena memang memiliki potensi pemenang cukup tinggi.

5 Kandidat Pemenang Piala Dunia 2018 versi Christiano Ronaldo

Jerman

Pemenang Piala Dunia 2018 yang sudah memastikan datang ke Rusia, Jerman. Ini menjadi prediksi pertama CR7, bagaimana tidak jika Jerman memiliki timnas yang kuat dan siap menyambut 32 negara yang masuk dalam putaran final di Rusia.

Bahkan jika ingat di Piala Dunia 2014, berhasil menekuk Argentina dengan skor tipis, 1-0 dan membuat Lionel Messi tidak mengambil trofi pemain terbaik Piala Dunia. Hal ini tentu menjadi prestasi tersendiri, bahkan di Rusia, Jerman berencana mendapatkan kesuksesan serupa.

Itulah kenapa Loachim Loew, selalu pelatih timnas Jerman membuat empat tim dengan formasi berbeda, namun tetap menggunakan 4-2-3-1 yang menjadi formasi terbaik untuk timnas Jerman. Dimana beberapa pemain jagoan seperti Mesut Oezil, Thomas Mueller dan Marco reus sudah mulai bersiap, untuk mendapatkan kemenangan kembali di turnamen empat tahunan tersebut.

Spanyol

Tidak pernah absen Piala Dunia setelah tahun 1974 secara berurutan, membuat CR7 menempatkan Spanyol sebagai kandidat pemenang. Memang tidak terlalu menonjol, namun berhasil menjadi pemenang pada Piala Dunia 1964 dan 2010 di Afrika Selatan tentu tidak bisa dianggap remeh.

La Furia Roja juga sangat berkibar dalam babak kualifikasi, inilah yang memberikan peluang menang lebih besar. Bahkan berada di grup biasa saja, tentu akan membuat Spanyol mendapatkan kesempatan menang lebih mudah.

Inggris

Negara pemain bintang namun sangat jarang untuk jadi pemenang, pelatih Inggris memang sering kali mengalami kesulitan menentukan formasi terbaik. Nampaknya hal ini tidak terjadi pada Gareth Southgate yang sudah mendapatkan skuad terbaiknya, bahkan Harry Kane menjadi penyelamat yang menempatkan Inggris sebagai pemenang grup H.

Nampaknya kali ini Southgate bisa jadi petunjuk keberhasilan Inggris, dimana biasanya akan gugur di babak pertama atau kedua. Terlepas dari kontroversi yang kini sedang memanas antara Inggris dan Rusia, sehingga membuat jajaran pemerintahan dan keluarga kerajaan berencana tidak datang ke Rusia untuk menghadiri pembukaan Piala Dunia 2018 secara langsung.

Prancis

Zinadene Zidane memang memberikan pengaruh positif pada Prancis, setelah buntu dan gagal mendapatkan kemenangan. Pada Piala Dunia 1998, Les Blues akhirnya angkat trofi kemenangan Piala Dunia. Hal ini yang membuat Prancis masuk daftar pemenang menurut Christiano Ronaldo, bahkan berpeluang untuk menang.

 

Tempat juara memang masih jauh, namun Prancis bukan timnas yang diunggulkan sekali seperti Brasil atau Jerman. Inilah yang membuat gelas juara bisa saja dibawa pulang dari Rusia, jika mengingat kembali, Jerman juga tidak diunggulkan dalam Piala Dunia 2014 di Brasil lalu, namun berhasil mengalahkan tuan rumah, dimana waktu itu berkeyakinan menjadi pemenang di tanah sendiri.

Argentina

Keyakinan kuat datang dari pemain yang mengalami sakit hati paling parah dalam Piala Dunia 2014 lalu, Lionel Messi. Pasalnya harus naik podium sendiri sebagai pemain terbaik di Piala Dunia, padahal timnya harus menangis karena kalah dengan skor tipis, 1-0.

Inilah yang membuat Messi nampaknya akan balas dendam dengan membuat perhitungan dan kemenangan di Rusia, sudah banyak juga pemain dalam timnas yang juga ingin mendapatkan kemenangan serupa. Apakah ini akan berbuah manis, atau kembali menelan pil pahit kekalahan. Pasalnya Messi akan pensiun dari pertandingan internasional bersama timnas Argentina, jika mengalami kekalahan kembali kali ini.

christiano ronaldo prediksi pemenang piala dunia 2018

Siapa yang nantinya akan jadi pemenang masih dipertanyakan, namun prediksi yang dikatakan Christiano Ronaldo memang bisa dibenarkan. Pasalnya kelima timnas negara tersebut sudah berdiri pemain andalan yang siap memberikan performa terbaik, namun kenapa CR7 tidak menyebutkan Portugal sebagai pemenang? Apakah ada strategi tersembunyi.