Beberapa Hal Yang Menarik Di Piala Dunia 2014

Posted on

Meskipun tidak lama lagi akan ada pesta sepak bola sedunia. Tetapi, harus diingat beberapa tahun lalu juga telah diadakan pesta sepak bola Di Piala Dunia 2014. Tentu tidak mudah move on dari banyaknya hal yang menarik di Piala Dunia empat tahun lalu. Hal ini terbukti masih dari banyaknya para pecinta bola sebagian ada yang membanding-bandingkan Piala Dunia tahun 2108 dengan tahun 2014.

Dari pemainnya, biaya yang dikeluarkan tuan rumah atau lain sebagainya. Untuk itu, anda bisa membuka kembali ada apa saja yang menarik dari Piala Dunia tahun 2014 sehingga bisa anda jadikan perbandingan dengan Piala Dunia 2018 yang akan di adakan beberapa bulan lagi.

fakta piala dunia 2014

Beberapa Hal Yang Menarik Di Piala Dunia 2014

Biaya Termahal

Hampir setiap orang mengetahui berapa jumlah biaya seluruhnya dalam pesta bola dunia di tahun 2014 lalu tak seperti dalam piala dunia 2002. Diketahui bahwa biaya penyelenggaraan Piala Dunia 2014 mencapai kurang lebih 15 miliar dollar Amerika  serikat atau setara 192 sampai 219 triliun rupiah. Ini menjadi Piala Dunia termahal sepanjang sejarah dunia bola.

Sebelum Brasil, rekor termahal sebelumnya dipegang oleh Jerman pada tahun 2006. Di tahun itu penyelenggaraan Piala Dunia menghabiskan sekitar 6 miliar dollar Amerika Serikat atau 82,5 triliun rupiah. Ini salah satu yang menjadi hal menarik di Piala Dunia 2014.

Teknologi Garis Gawang

Anda masih ingat bahwa di Piala Dunia tahun 2014 Brasil menggunakan Garis Gawang. Dan itu menjadi teknologi yang pertama kali digunakan saat di adakannya Pesta Sepak Bola Sedunia. Namun, sebelumnya Brasil telah menggunakan teknologi gars gawang pada Piala Konfederasi 2013 setahun sebelum Piala Dunia.

Diketahui 14 kamera di pasang di stadion. Setiap gawangnya akan handle dengan 7 kamera. Dan kamera tersebut terhubung dengan computer utama yang bertugas untuk menganalisis setiap tembakan atau tendangan yang akurat. Tidak hanya itu, wasit dalam Piala Dunia tahun 2014 menggunakan jam tangan khusus yang akan bergetar dan menampilkan tanda gol secara otomatis ketika bola melewati garis gawang. Sehingga keadaan ini menjadi hal menarik di Piala Dunia 2014.

Melibatkan Penyandang Lumpuh

Ini yang membedakan dari Piala Dunia sebelumnya. Piala Dunia tahun 2014 Brasil lalu, melibatkan penyandang lumpuh untuk menjadi Kick Off. Agar tidak terlihat mencolok dari keadaan fisiknya. Penyandang Lumpuh tersebut mengenakan baju khusus seperti kostum robot yang bergerak sesuai perintah otak.

Sempat menjadi pusat perhatian ketika setelah diketahui ternyata robot kw itu manusia biasa yang menyandang cacat fisik. Dan itu menjadi hal menarik di Piala Dunia 2014. Karena Negara-negara lain tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Melayani Sesuai Permintaan

Sebagai tuan rumah di Piala Dunia tahun 2014, Brasil tidak tanggung-tanggung dalam menyambut para Negara lain yang memiliki banyak permintaan. Jelas ini menjadi hal menarik di Piala Dunia 2014 lalu. Tidak hanya itu kontingen peserta Piala Dunia 2014 meminta beberapa hal yang berhubungan dengan akomodasi.

Salah satu yang menjadi permintaan peserta, ketika meminta dua pengawal untuk mendampingi Cristian Ronaldo sepanjang waktu. Sementara itu timnas Aljazir meminta pengelola hotel menyediakan Alqur’an di setiap kamar. Sementara itu timnas Kolombia meminta 15 pemain muda berpartisipasi dalam sesi latihan mereka.

piala dunia 2014

Jerman Membangun Hotel

Demi mewujudkan kemenangan di Piala Dunia 2014, Kontingen Jerman membangun sendiri hotel dan pusat latihan di Bahia. Pembangunan dilakukan agar para pemain bisa mendapatkan lingkungan, fasilitas latihan dan lapangan yang sama dengan keadaan di Jerman. Diketahui bahwa komplek tempat tinggal Timnas Jerman berisi 13 rumah dan 65 kamar yang dibangun dengan nuansa pedesaan.

Pembangunan markas Jerman itu dibiayai sponsor dan diperkirakan menghabiskan dana sekitar 25 juta poundsterling atau jika dirupiahkan mencapai 487 miliar rupiah. Jelas ini sangat menjadi hal menarik di Piala Dunia 2014, karena ini menjadi tolak ukur yang pertama untuk mengoptimalkan agar para pemain bisa maksimal dalam persiapannya.

Demikianlah sumber akurat yang telah dituliskan dari Sumber Bolabob. Semoga menambah wawasan anda dan mengingat beberapa hal menarik dari Piala Dunia 2014 lalu.