5 Pemain Tersubur Piala Dunia, Di Sepanjang Sejarah

Posted on

Ajang Piala Dunia tahun 2018 hanya tinggal menghitung hari, karena akan diselenggarakan pada bulan Juni sampai Juli di Rusia. Putaran final ajang tersebut melibatkan 32 tim nasional.

Tim Piala Dunia 2018 tersebut terdiri dari 31 tim lolos babak kualifikasi dan 1 tim tuan rumah yang akan merebut tiket otomatis. Dari total 32 tim, 20 tim telah membuat penampilan bagus secara berturut-turut mulai dari tahun 2014 begitu pula tim Jerman. Dari 32 tim tersebut juga ada 2 tim debutan Piala Dunia, yaitu Panama dan Islandia.

Gelandang serang tim Jerman bernama Thomas Muller berhasil mencetak sejarah dan dia berhasil menjadi top scorer Piala Dunia di sepanjang masa. Saat ini Thomas Muller berhasil mencetak 10 gol dalam ajang Piala Dunia, tertinggal 6 gol dari Miroslav Klose.

player subur di piala dunia

5 Pemain Tersubur Piala Dunia, Di Sepanjang Sejarah

Pemain Just Fontaine

Just Fontaine merupakan striker kelahiran Maroko yang berhasil mencetak sejarah bersama Timnas Prancis. Karier Fontaine bersama tim Prancis sangat bersinar dan sudah dimulai dari tahun 1956 sampai 1960.

Debutnya dilakukan tahun 1953 dan Fontaine berhasil mencetak hattrick saat Prancis mengalahkan 8-0 atas tim Luxemburg. Selama 7 tahun dan 21 kali penampilan Fontaine berhasil mencetak 30 gol.

Penampilan Fontaine yang paling mengesankan saat Piala Dunia 1958. Berhasil melesatkan 13 gol yang sampai saat ini masih menjadi rekor. Termasuk mencetak 4 gol melawan Jerman Barat. Jerman barat sendiri termasuk juara bertahan.

Pemain Pele

Pele termasuk pemain legendaris asal Brasil dan bergabung dengan tim Samba mulai tahun 1957 sampai 1991. Pele yang berusia 77 tahun ini berhasil memenangkan 3 gelar Piala Dunia pada tahun 1958, tahun 1962 dan tahun 1970.

Pele bermain dalam 92 penampilan, mencetak gol sebanyak 77 kali dan 12 diantaranya saat bermain di Piala Dunia sepanjang karier bersama tim Samba.

Pemain Gerd Muller

Gerd Muller mulai melakukan debut tahun 1966 bersama Timnas Jepang dan memiliki banyak moment penting yang telah diciptakannya. Termasuk saat Muller mencetak gol kemenangan saat ajang final Piala Dunia tahun 1974 atas tim Belanda.

Saat ini Muller berusia 74 tahun, memiliki statistik gol yang sangat bagus sepanjang dia membela Timnas Jerman. Berhasil bertanding dalam 62 laga, mengoleksi 68 gol dan berhasil mencetak gol sebanyak 14 kali dalam ajang Piala Dunia.

Namun setelah pensiun, Muller kecanduan alkohol. Hampir semua mantan rekannya membujuk Muller untuk melakukan rehabilitasi. Setelah selesai melakukan rehabilitasi, Muller diberikan pekerjaan sebagai pelatih amatir di tim Bayern Munchen.

Pemain Miroslav Klose

Untuk top scorer sepanjang masa dalam ajang Piala Dunia merupakan Miroslav Klose yang berposisi sebagai striker legendaris tim Jerman. Saat event emat tahunan, Klose berhasil mencetak gol sebanyak 16 kali.

Berhasil memecahkan rekor 16 gol pada ajang Piala Dunia ke 23 tahun 2014 atau pertandingan semi-final kontra Brasil dan termasuk gol keduanya pada ajang Piala Dunia. Gol ini membuat Jerman menjadi lebih unggul 2-0, diakhiri dengan skor 7-1 dan mampu mengalahkan tuan rumah Brasil.

Pemain Ronaldo

Timnas Brasil memiliki striker selain Pele dan pemain tersebut sangat melekat ada mereka. Pemain tersebut merupakan Ronaldo yang sepanjang kariernya banyak mendapatkan penghargaan.

christiano ronaldo

Termasuk 3 penghargaan FIFA World Player of The Year dan 2 kali penghargaan Ballon d’Or. Ronaldo juga telah banyak membela beberapa klub raksasa dunia. Mulai dari Inter Milan, Barcelona dan Real Madrid.

Ronaldo juga telah berhasil mengantarkan tim Brasil kelima kalinya. Sebagai juara Piala Dunia tahun 2002 setelah masuk partai final. Ronaldo telah membuat 2 gol masuk ke gawang tim Jerman. Ronaldo sendiri telah mencetak gol dalam ajang Piala Dunia sebanyak 15 gol.

Tidak hanya ada pemain tersubur saja, selama ajang Piala Dunia ada juga pemain terbaik lainnya seperti Pele, Diego Maradona, Zinedine Zidanea, Ronaldo Luiz, Just Fontainea, Gluseppe Meazza, Frenz Beckenbauer, Johan Cruyffa, Eusebioa, Lev Yashin dan yang lainnya.