4 Pemain Top Piala Dunia Yang Berpotensi Absen

Posted on

Dapat bermain di ajang Piala Dunia 2018 tentunya menjadi mimpi semua pesepak bola saat ini. Tapi tidak semua pesepak bola memiliki peluang untuk tampil dalam turnamen atau ajang 4 tahunan tersebut.

Setiap pemain juga berhasrat untuk menembus Timnas demi masuk buku sejarah Piala Dunia 2018 dan tidak sedikit pemain yang ada diantara pemain top akan absen di Rusia. Untuk penyebabnya sendiri cukup beragam, mulai dari cedera sampai dengan mereka yang tidak punya kans membela Timnas.

Sedangkan kompetisi akan dijadwalkan pada bulan Juni sampai dengan Juli mendatang atau sekitar 2 bulan lagi. Jadi banyak pelatih setiap negara yang konsisten mendaftarkan nama pemain mereka yang akan dibawa ke Rusia. Tapi sampai saat ini juga belum semua nama pemain yang masuk dalam daftar, hanya ada beberapa pemain andalan dari negara besar yang masih di backup cedera.

Pemain Top Piala Dunia Yang Berpotensi Absen

4 Pemain Top Piala Dunia Yang Berpotensi Absen

Pemain Manuel Neuer

Manuel Neuer merupakan kiper dari tim Bayern Munchen dan dia termasuk pilihan utama di bawah mistar gawang Timnas Jerman. Namun sayangnya, Manuel Neuer absen mengalami cedera dan cedera yang dialaminya termasuk cedera panjang karena sudah dari bulan September yang lalu.

Akhirnya Neuer nyaris absen di sepanjang musimnya karena belum pulih dan dia harus menggunakan sisa waktu sampai bulan Juni supaya bisa bermain lagi. Neuer sendiri sampai saat ini sudah mulai belajar untuk berdiri, peluangnya juga tergolong kecil untuk bermain dalam Piala Dunia 2018 dan akan ditunjuk pemain pengganti Marc-Andre ter Stegen.

Tim Jerman juga masih kehilangan Marco Reus yang masih di backup karena cedera otot.

Pemain Cesc Fabregas

Cesc Fabregas terakhir kali bergabung dengan Timnas Spanyol di tahun 2016 dan Julen Lopetegui sebagai pelatih Timnas Spanyol tersebut tidak menganggap Fabregas menjadi pemain yang dibutuhkan dalam skema permainan.

Karena lini tengah sudah dipenuhi dengan gelandang kelas dunia seperti Thiago Alcantara, Andres Iniesta, Isco, Saul Niguez dan Koko yang telah menjadi pilihan pelatih tim tersebut. Selain itu saat bersama dengan tim Chelsea, performa Fabregas juga sudah mulai menurun dan Fabregas sudah tidak diperhitungkan lagi sebagai skuat Spanyol untuk ajang Euro dan Piala Dunia dari tahun 2010.

Pemain David Luiz

Pada semifinal Piala Dunia 2014, Timnas Brasil mengalami mimpi buruk karena kalah 1-7 dari Jerman dan sepertinya hal tersebut belum dilupakan oleh David Luiz karea penampilannya sudah tidak pernah sama lagi. Meskipun Luiz juga sempat menjadi salah satu pemain andalan dari Timnas Brasil dalam beberapa tahun terakhir, tapi posisinya tetap terancam.

Sedangkan mulai musim ini, tim Chelsea banyak yang mencadangkan David Luiz dan lebih memilih yang lebih muda untuk menjadi bek tengah. David Luiz sendiri memiliki cedera yang sering kambuh dan membuatnya menjadi bermain secara tidak maksimal.

Timnas Brasil juga sudah memiliki beberapa bek tengah yang tangguh dalam sekuatnya yang sekarang. Seperti Miranda dari tim Inter Milan pada posisi bek tengah, Marquinhos dari tim PSG, Thiago Silva dari tim PSG, Pedro Geromel dan Rodrigo Caio yang sudah tampil meyakinkan dibandingkan pemain David Luiz.

Pemain Mauro Icardi

Nasib pemain Mauro Icardi mungkin sedang tidak beruntung, jika tidak dipanggil oleh Timnas dari Argentina untuk bermain di Piala Dunia 2018. Karena Argentina sendiri sudah memiliki beberapa striker kelas dunia.

pemain yang diprediksi absen di piala dunia

Mauro Icardi juga harus bersaing dengan beberapa nama besar seperti Gonzalo Higuain, Lionel Messi, Sergio Aguero dan Paulo Dybala. Mengingat usianya yang masih 25 tahun, mungkin kesempatan baru akan datang pada Piala Dunia 2022. Selain itu pelatih dari tim Argentina bernama Jorge Sampoli sudah menegaskan, dia mengalami kesulitan untuk menemukan posisi yang cocok untuk Icardi pada timnya tersebut.

Selain 4 pemain tersebut ada juga beberapa pemain lainnya yang berpotensi absen dalam ajang Piala Dunia 2018. Mulai dari Danilo yang berposisi sebagai bek sayap di tim Manchester United, Alex Sandro yang merupakan andalan dari tim Juventus berposisi pada bek kiri, Neymar dari tim Brasil dan yang lainnya.