4 Megabintang Akan Absen di Piala Dunia 2018

Posted on

Semua pemain sepak bola sedang beradu performa terbaik agar di panggil pelatih Tim Nasional (Timnas) negaranya, pasalnya hanya akan ada satu hingga dua tim saja yang terbang ke Rusia untuk mewakili punggawa timnas berlaga di final Piala Dunia 2018.

Beberapa negara nampak mengalami kesulitan untuk menemukan nama yang tepat, padahal ada banyak pemain bintang yang siap menjadi andalan di lapangan Piala Dunia 2018. Seperti Inggris yang penuh dengan pemain megabintang, inilah yang membuat banyak bintang lapangan harus gigit jari karena tidak mendapatkan undangan untuk datang ke Rusia sebagai wakil lapangan hijau. Ada banyak Megabintang Akan Absen di Piala Dunia 2018.

Jangan salah, beberapa pemain legendaris bahkan sama sekali belum pernah menikmati pertandingan di turnamen setiap empat tahun sekali tersebut. Wajah lama yang memiliki kemampuan bermain bola tidak diragukan lagi, seperti Ryan Giggs, Eric Cantona hingga George Weah, belum pernah menjadi pemain dalam ajang sepak bola dunia tersebut.

Banyak pemain besar yang harus absen dalam Piala Dunia 2018 Rusia hanya karena cedera, bahkan tidak mendapatkan posisi tepat karena kalah bersaing dengan pemain lainnya. Hal ini bukan saja membuat pemain kecewa, namun pelatih timnas juga merasa kurang puas karena tidak bisa membawa pemain top dalam skuadnya.

Sudah Dipastikan 4 Megabintang Akan Absen di Piala Dunia 2018 

Cesc Fabregas

Nama besarnya sudah tidak perlu lagi dipertanyakan, tergabung dalam tim sekelas Chelsea tidak membuat Julen Loperegui, pelatih timnas Spanyol memberikan undangan untuk bergabung membawa Spanyol meraih trofi Piala Dunia 2018. Hal ini memang dipandang konyol dan sangat disayangkan, namun Loperegui mengatakan jika Fabregas tidak diperlukan dalam skema permainan yang telah disusunnya.

megabintang Cesc Fabregas

La Furia Roja (sebutan timnas Spanyol) sudah di terdapat banyak nama gelandang kelas dunia, seperti Thiago Alcantara, Isco, Andreas Iniesta, Koke dan Saul Niguez. Bahkan Loperegui mengatakan, jika Koke bagus dan diperlukan oleh timnas Spanyol dari pada Fabregas.

Memang benar, jika melihat permainan Fabregas dalam beberapa pertandingan terakhir, tepatnya setelah bergabung dengan Chelsea ada penurunan performa. Namun jangan salah, pemain andalan lini tengah tersebut sudah memberikan banyak trofi untuk Spanyol, Piala Euro 2012 dan Piala Dunia 2012.

Mauro Icardi

Hampir serupa dengan Fabregas yang tidak mendapatkan tempat di timnas setelah banjir pemain andalan, Marco Icardi nampaknya tidak bisa bersaing dengan beberapa senior yang sudah ditarik oleh Jorge Sampaoli, pelatih timnas Argentina.

Piala Dunia 2018, nampaknya Argentina sudah punya 4 jagoan sebagai penyerang utama, sudah pasti ada Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Ini sudah hampir mencakup semua striker kelas dunia yang memang usianya sudah cukup matang dan memiliki jam terbang tinggi.

Meskipun Icardi seperti akan absen dalam Piala Dunia 2018, namun Argentina sudah punya bibit penyerang andalan di Piala Dunia 2020 mendatang. Nama Icardi sudah pasti diperhitungkan, dimana kini di usia 25 tahun sudah mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuan mumpuni untuk mencetak gol.

Manuel Neuer

Hampir dipastikan jika Manuel Neuer akan absen di Piala Dunia 2018, pasalnya belum ada keputusan dokter yang memperbolehkan kiper timnas Jerman tersebut untuk turun ke lapangan setelah mengalami cedera yang cukup parah. Meskipun cedera yang dialami sudah cukup lama, yaitu pada September tahun lalu, namun masa penyembuhan berlangsung cukup panjang.

Loachim Loew, nampaknya sudah yakin untuk memberikan kepercayaan pada kiper pengganti, Marc-Andre ter Stegen yang terus mengalami peningkatan kemampuan di depan gawang. Hal ini karena kondisi Neuer cukup parah dan baru bisa berdiri setelah mengalami pemulihan hampir 6 bulan lamanya, nampaknya kiper 32 tahun ini hanya akan bisa menyaksikan Jerman bertanding di layar televisi saja.

David Luiz

Nampaknya kenangan buruk Semifinal Piala Dunia 2014, saat Brasil kontra Jerman dengan kekalahan telak, 1-7. Masih berdampak buruk pada David Luiz, pasalnya dirinya tidak lagi bisa memberikan penampilan terbaik di lapangan hijau. Terbukti, selama berada di Chelsea, Luiz lebih banyak berada di bangku cadangan dan jarang sekali turun sebagai starter.

bintang piala dunia David Luiz

Hal ini tentu membuat Tite, pelatih timnas Brasil, lebih memilih bek-bek tangguh dunia untuk memperkuat skuat utama, seperti Pedro Geromel, Rodrigo Caio, Marquinhos, Miranda dan Thiago Silva, dari pada harus melihat permainan Luiz yang banyak mengalami kemunduran setelah kekalahan memalukan dengan Jerman tersebut.

Banyak penonton sepak bola tidak mengira jika 4 megabintang di atas tidak akan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, hal ini hanya karena pelatih timnas tidak memberikan undangan dan kesempatan. Tentu saja, ajang sepak bola dunia ini akan memberikan banyak bintang lapangan baru yang menonjol setelah pertandingan akbar tersebut selesai pada 15 Juli 2018 mendatang.