3 Pemain Inggris yang Seharusnya Dapat Kesempatan Tampil di Piala Dunia 2018

Posted on

Timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate, nampaknya sangat serius dan berambisi membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 Rusia. Sekalipun pemerintah Inggris tengah bersitegang dengan pemerintah Rusia, setelah terjadinya insiden gas beracun yang menewaskan mantan agen mata-mata Rusia di Inggris Raya.

Hal ini bahkan sangat serius, hingga larangan bahkan melakukan boikot Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 mendatang. Perdana Menteri Inggris, Theresa May, bahkan membuat pernyataan resmi yang menyebutkan tidak ada jajaran pemerintahan dan keluarga Inggris yang akan berada di Rusia pada pergelaran akbar tersebut.

Namun FIFA sebagai promotor dan penyelenggara utama turnamen Piala Dunia, tetap memberikan akses untuk timnas Inggris yang mendapatkan tiket bermain di final Piala Dunia 2018. Hal tersebut membuat Southgate harus pintar putar otak dan bijaksana dalam memilih susunan pemain dalam timnas utama, karena sudah jelas jika Inggris memiliki banyak pemain bintang di masing-masing pos yang sangat menggoda.

Sejumlah nama sudah jelas akan berangkat ke Rusia 2 bulan mendatang, seperti Dele Alli, Harry Kane dan Raheem Sterling. Bahkan ini jadi pilihan utama Southgate dalam skuad timnas Inggris, masih ada banyak lagi bintang lapangan yang berharap mendapatkan undangan sang pelatih agar bisa datang ke lapangan Rusia membela Inggris di babak final Piala Dunia 2018.

Namun bukan berarti Southgate tidak akan mendatangkan pemain yang cukup menarik perhatian dalam musim pertandingan lalu, bahkan beberapa nama pemain ini harusnya diberikan kesempatan tampil di turnamen bergengsi sekelas Piala Dunia 2018. Siapa tahu, akan jadi pemain andalan yang tidak diperhitungkan sebelumnya untuk The Three Lions dan menjadi penentuan kemenangan nantinya.

3 Pemain Inggris yang Seharusnya Mendapat Undangan Tampil di Piala Dunia 2018

Jesse Lingard

Manchester United berhasil membuat Jesse LIngard untuk memperlihatkan performa terbaiknya, terbukti dalam 31 pertandingan yang diikutinya dalam semua kompetisi, berhasil mencetak 12 gol untuk The Red Devils. Bahkan angka statistik tersebut lebih tinggi dari Dele Alli yang sudah dipanggil Southgate ke Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

jesse lingard

Sudah mengantungi 22 caps bersama Timnas Inggris dan dipercaya menjadi pemain kunci dalam beberapa turnamen internasional, nampaknya sang pelatih harus memberikan undangan pada Lingard untuk datang ke Rusia.

Pasalnya Lingard bisa mengimbangi permainan Harry Kane dan Raheem Sterling yang berada di lini depan, sehingga bisa memberikan serangan lebih baik. Ini akan jadi starter andalan timnas Inggris, bahkan di atas kertas Lingard lebih unggul dari Alli, namun sayangnya Southgate belum memberikan undangan tersebut.

Jack Wilshere

Pemain andalan Arsenal yang paling sering menderita cedera, sempat absen hingga 2 musim berturut-turut, kini Jack Wilshere sudah kembali ke lapangan dan menjadi pemain andalan Arsene Wenger. Memang pernah ada kabar undangan Southgate untuk penyerang The Gunners tersebut, namun hingga sekarang Wilshere belum mendapatkan posisi resminya.

Ini akan menjadikan lini depan Inggris semakin tajam, bahkan Wilshere bisa memberikan suntikan tajam untuk Kane dan Sterling. Namun pemain lini tengah ini selalu mengalami perubahan kondisi yang terbilang sangat cepat, sehingga jika tidak mempertahankan kondisi terbaiknya sekarang ini, sudah dipastikan Southgate tidak akan memberikan undangan ke Rusia.

Joe Gomez

Lini pertahanan belakang nampaknya juga jadi perhatian utama Southgate, sehingga banyak mencari pemain tepat. Sudah ada Kieran Trippier dan Kyle Walker yang akan mengisi posisi bek kanan, namun masih ada kekosongan di posisi bek tengah, inilah peluang bagi Joe Gomez untuk mendapatkan tiket ke Rusia Juni mendatang.

joe gomez

Pasalnya musim ini memiliki jam terbang cukup banyak bersama Chelsea dengan posisi serupa, dimana Southgate baru memiliki John Stones yang memiliki permainan konsisten. Kandidat lain seperti Phil Jones, Chris Smalling dan Gary Cahill masih diperhitungkan kembali, karena performa naik turun. Sedangkan Nathaniel Clyne yang jadi target tama tidak bisa bermain karena mengalami cedera panjang, inilah momen tepat untuk ikut timnas ke Rusia.

Beberapa nama pemain di atas sebaiknya diperhatikan lebih oleh sang pelatih, jika memang berambisi membawa trofi juara Piala Dunia 2018. Mengingat Inggris terakhir membawa trofi sepak bola dunia tersebut pada tahun 1966, sudah hampir 4 dekade lebih dan Piala Dunia 2014 hanya bisa diikuti hingga babak pertama saja, padahal di atas kertas Inggris memiliki banyak sekali pemain bintang.