3 Pemain Bintang Serie A Dipastikan Absen di Piala Dunia 2018

Posted on

Ikut ambil bagian dalam Piala Dunia 2018 Rusia memang jadi mimpi pemain sepakbola di seluruh dunia, tidak terkecuali pemain dari Liga Serie A, Italia.  Tentu ada banyak nama yang ingin tampil dan bersinar dalam turnamen empat tahunan tersebut, namun mimpi ini harus kandas setelah Italia gagal lolos dalam babak kualifikasi. Ada Pemain Bintang Serie A Dipastikan Absen di Piala Dunia 2018.

Sudah ada banyak negara yang dinyatakan lolos ke Rusia untuk Piala Dunia 2018, pada zona CONMEBOL (Amerika Selatan), Argentina sudah memastikan lolos bersama Kolombia, Uruguay dan Brasil. Masuk ke zona eropa, sudah ada Sembilan tim yang dinyatakan lolos. Prancis, Jerman, Inggris, Islandia, Belgia, Portugal, Serbia, Polandia dan Spanyol.

Zona Amerika Utara sudah diwakili Panama, Meksiko dan Kosta Rika. Zona Afrika sudah jadi milik Mesin dan Nigeria, sedangkan zona ASIA sudah diwakili oleh Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang dan Iran.

Setelah dinyatakan lolos, semua negara tersebut tentu akan melakukan persiapan untuk melangkah di babak final dalam Piala Dunia 2018 Rusia. Tetapi, bagaimana nasib pemain yang negaranya tidak lolos, sudah pasti hanya bisa menyaksikan pertandingan di bangku penonton atau bahkan di layar televisi lagi karena tidak punya muka datang ke stadion.

Gagalnya Italia memang berdampak besar, namun ada juga beberapa nama pemain serie A yang gagal melangkah ke Rusia karena tidak bisa membawa negaranya lolos dalam babak kualifikasi. Berikut ini 3 nama pemain bintang Serie A yang sudah dipastikan batal tampil di Piala Dunia 2018.

3 Pemain Serie A Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

Stefan De Vrij

Pemain Belanda yang sangat menyesali nasib kegagalan Belanda lolos di Piala Dunia 2018, bagaimana tidak. Dirinya harus ditarik dari lapangan karena kelelahan pada dua pertandingan terakhir Belanda kontra Swedia dan Belarusia. Bek Lazio dan pemain bintang ini memang sudah terlihat tidak efektif di lapangan, namun masih memaksakan diri.

stefan de vrij

Namun banyak yang memperkirakan kekalahan The Oranje bukan karena ketidak ikutsertaakn De Vrij, karena Belanda sudah tertinggal banyak poin. Sekalipun berhasil menang dalam dua pertandingan terakhir, masih ada selisih 3 poin yang membuat Belanda tidak lolos dan berada di posisi ketiga di bawah Swedia dan Prancis yang lolos ke Piala Dunia 2018.

De Vrij memang masih punya kesempatan tampil pada Piala Dunia 2022 mendatang karena masih di usia 30 tahun. Berbeda dengan rekan timnas Belanda, Arjen Robben. Karena memutuskan untuk pensiun dari pertandingan internasional bersama timnas, meskipun peluang untuk lolos di babak kualifikasi cukup terbuka lebar.

Ediz Dzeko

Hanya berhasil finish di peringkat ketiga dalam grup H, membuat Edin Dzeko gagal membawa Bosnia Herzegonia tampil di panggung megah Piala Dunia 2018 Rusia. Bosnia memang gagal bersaing dengan Bergia dan Yunani dalam zona eropa, padahal bomber AS Roma ini memang sangat ingin tampil bersinar di Rusia.

Jika melihat hasil kualifikasi Bosnia, ini memang lebih buruk dari pencapaian tahun lalu. Dimana Dzeko berhasil membawa Bosnis ke final Piala Dunia 2014 Brazil, meskipun tidak bisa lolos dalam babak penyisiha grup, akrena kalah dengan Argentina dan Nigeria.

Nampaknya peluang Dzeko untuk tampil di Piala Dunia 2022 cukup tipis, mengingat usia yang sudah mencapai 21 tahun, apakah nantinya masih diperbolehkan masuk dan bermain di pelatih timnas Bosnia. Ini akan kita lihat pada empat tahun mendatang dan semua Bosnia bisa lolos dalam babak kualifikasi.

Marek Hamsik

Slovakia mendapatkan nasib lebih tragis lagi, pasalnya berhasil finish di peringkat kedua namun tetap gagal mendapatkan tiket ke Rusia. Pasalnya runner up lainnya memiliki poin lebih tinggi, sehingga harus melakukan babak play-off dan berakhir kekalahan.

marek hamsik

Marek Hamsik sangat terpukul dengan hasil tersebut, karena harus mengulang kembali kegagalan pada Piala Dunia 2010 lalu. Dimana Hamsik yang sudah menjadi timnas Slovakia sejak 2007, dimana sudah mengantungi 95 caps dan 20 gol di usia 30 tahun. Tentu tidak akan ada kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 mendatang karena masalah usia tersebut.

Ini hanya sebagian dari beberapa bintang Serie A yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, ini gambaran bagaimana terpukulnya pemain bintang lapangan tersebut. Padahal sangat bersinar saat bermain di klub, apakah nantinya ada kesempatan kembali untuk bermain di ajang bergengsi dunia pada 2022 mendatang.