3 Pemain Bintang Brasil Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Posted on

Brasil jadi salah satu negara yang diunggulkan dalam Piala Dunia 2018 Rusia, ini bukan tanpa alasan. Berhasil membawa trofi kemenangan lima kali, menjadi negara terbanyak menjadi pemenang dalam sejak Piala Dunia. Apalagi harus mengalami kekalahan pahit di babak semifinal Piala Dunia 2014 saat menjadi tuan rumah, nampaknya Rusia akan jadi sejarah penting kemenangan Timnas Tango.

Hal tersebut tidak lepas dari dukungan pemain bintang yang hampir ada di setiap posisi di lapangan, hal ini membuat Tite, sebagai pelatih Timnas Brasil Piala Dunia 2018 sempat bingung dan pusing menentukan formasi terbaik dalam ajang empat tahunan tersebut.

Sudah jelas hanya da 23 bangku pemain yang boleh di bawa Tim Samba, dimana hanya tinggal 8 kursi yang kosong. Tite sendiri masih mempertimbangkan dengan baik siapa saja yang nantinya akan menempati setiap kursi kosong tersebut, seperti yang di lansir pada Daily Mail. Tite belum memastikan siapa pemain yang akan dibawanya, semua masih dalam tahap pertimbangan.

Namun dengan banyaknya pemain bertelenta yang dimiliki Brasil, tentu Tite tidak sembarang membawa seluruh pemain tersebut. Hanya mereka yang cocok dengan ritme bermain dan bisa memberikan kenyamanan dalam skuat terbaik Brasil yang akan ikut dalam Piala Dunia 2018 Rusia. Nampaknya ada 3 pemain dengan kemampuan mumpuni namun terancam tidak mendatangkan undangan Tite ke Rusia.

Deretan 3 Pemain Bintang Brasil yang Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Alez Sandro

Tidak ada yang spesial dari pemain yang tergabung dalam level klub, namun Alex Sandro merupakan bek kiri andalan milik Juventus. Bahkan hampir tidak pernah absen masuk dalam jajaran pemain Timnas Brasil, namun kini seolah terlupakan, padahal sudah mengantungi 10 caps bersama Brasil di pertandingan internasional.

alez sandro

Mantan pemain Porto FC ini nampaknya kalah bersaing dengan beberapa nama bek kiri yang kini sudah merapat di Timnas Brasil, sebuah saka Marcelo dan Felipe Luis yang sudah berada di posisi bek kiri dan memberikan permainan yang lebih bagus.

Tite nampaknya mengubah adanya pelanggan tetap kursi pemain Timnas Brasil, hal ini tentu dalam upaya mengembalikan permainan, mental dan harga diri. Setelah mengalami drama semifinal yang sangat menyakitkan, harus kalah 1-7 dari Jerman. Sangat memalukan sebagai tuan rumah dan tidak bisa masuk dalam tiga peringkat teratas, bahkan ini membuat banyak pemain Timnas Brasil mengalami penurunan penampilan.

Danilo

Danilo dan Pep Guardiola sama-sama pendatang baru di Manchester City, namun berhasil mencetak sejarah dengan ambil bagian dalam kemenangan trofi Piala Liga inggris. Mendapatkan posisi sebagai bek sayap, Danilo nampaknya tidak mendapatkan tiket ke Rusia dari Tite sebagai Timnas Brasil di Piala Dunia 2018, hanya karena jarang menjadi starter.

Hal ini sebenarnya bukan masalah besar, hanya soal jam terbang, namun jadi pertimbangan besar oleh Tite untuk memasukan Danilo. Dirinya harus kalah dengan Kyle Walker yang sudah mendapatkan posisi sebagai bek kanan di Timnas Brasil, sepertinya kesempatan bagi mantan pemain Real Madrid ini kecil agar bisa mendapatkan satu kursi kosong yang cari oleh Tite.

Hal ini karena aroma persaingan yang ketat antar sesama penjaga lini belakang dengan teman satu negaranya, sejumlah nama nampaknya jadi bahan pertimbangan tersendiri untuk Tite demi mengamankan gawang dari lawan.

Danilo bersiap adu kemampuan meyakinkan Tite dengan pemain dari Corinthians, Fagner dan pemain Bayern Munchen, Rafinha. Sekalipun mampu untuk menandingi dua nama tersebut, Danilo nampaknya masih berat untuk bergabung, pasalnya tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter di setiap pertandingan Manchester City.

David Luiz

Pemain yang merasa sangat menderita dan kecewa atas kekalahan Brasil saat menjadi tuan rumah, kekalahan yang harusnya tidak perlu terjadi. Dimana Luiz memang jadi langganan utama masuk dalam Timnas Brasil dalam setiap pertandingan internasional, tidak terkecuali Piala Dunia.

Pertimbangan kenapa tidak memilih Luiz kembali, hal ini karena eksistensi di lapangan semakin menurun. Chelses tidak berani menurunkan Luiz sebagai pemain starter, mengalami banyak cedera dan terakhir terlibat adu mulut saat berselisih paham dengan Antonio Conte, selaku manajer Chelsea.

pemain brazin david luis

Tite nampaknya santai saja tidak bisa membawa Luiz ke Piala Dunia 2018, pasalnya sudah ada beberapa nama penting yang akan mengisi posisi lini belakang. Ada Thiago Silva yang membuktikan kemampuan bermain di Paris Saint-Germany, ada juga rekan satu tim Silva, Marquinhos dan terakhir Miranda yang masuk dalam Inter Milan.

Nampaknya Tite tidak ingin mencari terlalu banyak bintang lapangan, Brasil butuh menang bukan bentuk penghargaan omong kosong. Kali ini Tim Tango nampaknya sudah melakukan banyak persiapan, sehingga tidak akan terjadi hal buruk yang membuat Timnas Brasil pulang lebih awal sebelum bertemu di babak final.