3 Pemain Bintang Afrika Curi Perhatian Panggung Piala Dunia 2018

Posted on

Panggung megah Piala Dunia 2018 sudah siap menyambut 32 negara yang lolos dalam babak kualifikasi, bahkan 5 negara diantaranya datang dari benua Afrika yaitu, Nigeria, Tunisia, Maroko, Mesir dan Senegal. Ini akan memberikan peluang untuk pemain bola Afrika mendulang kesuksesan, bahkan bersinar di kancah dunia. Ada Pemain Bintang Afrika Curi Perhatian Panggung Piala Dunia 2018.

Dimana akan ada jutaan pasang mata yang melihat langsung pertandingan Piala Dunia 2018, ini terlepas dari ketegangan politik yang tengah terjadi antara Rusia dan Inggris karena insiden gas beracun. Bermain di Piala Dunia 2018 Rusia akan memberikan peluang menaikan karier sepakbola, bahkan ajang pindah klub bergengsing.

Sejumlah nama pemain Afrika sudah bersiap untuk memberikan penampilan terbaik di lapangan, bukan hanya memberikan untuk timnas negara masing-masing. Namun membuka peluang dikenal dunia dan bisa ditarik di klub besar Eropa, berikut ini ada 3 nama pemain Afrika yang siap mencuri perhatian panggung megah Piala Dunia 2018.

Ini dia 3 Pemain Afrika yang Akan Mencuri Perhatian Panggung Piala Dunia 2018

Mohamed Salah

Punggawa Liverpool ini sudah siap unjuk gigi sebagai salah satu pemain terbaik Afrika, bersama dengan Mesir akan menjadi salah satu kuda hitam yang siap mengalahkan semua lawan. Hal ini ditunjukkan lewat prestasi gemilang, berhasil mencetak 38 gol dan sepuluh assist dalam keseluruhan musim pertandingan, ini tentu jadi jaminan bahwa akan ada banyak klub yang mengincarnya setelah Piala Dunia.

mohammed salah

Salah bahkan menjadi salah satu playmaker terbaik dunia, dimana dalam kurun waktu satu tahun ini berhasil tampil 39 kali bersama Liverpool sebagai starter, hasilnya tidak mengecewakan karena memberikan 35 gol kemenangan. Bahkan masyarakat Mesir memberikan dukungan penuh pada pemain bola berambut kribo tersebut, agar bisa memberikan yang terbaik untuk timnas Mesir.

Bahkan menaruh harapan besar untuk mendapatkan prestasi Piala Dunia 2018 terbaiknya, pasalnya di babak kualifikasi, berkat tendangan di putaran final dari Saleh yang mengantarkan Mesir mendapatkan tiket ke Rusia.

Berada di grup A bersama dengan Rusia, Uruguay dan Arab Saudi. Memang lawan yang cukup mudah, namun harus tetap berhati-hati dengan tua rumah yang dipastikan memberikan perlawanan agar bisa keluar dari babak grup. Ini memang peluang bagus untuk lolos, minimal jadi runner up bersama Rusia untuk mendapatkan posisi terbaik nantinya.

Sadio Mane

Berada dalam satu tim dengan Saleh membuat Mane banyak di sandingkan dan diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2018. Dirinya akan memberikan yang terbaik untuk Mesir bahkan winger Liverpool tersebut menjadi bintang lapangan, kala Mesir kontra Senegal dan ini akan dibuktikan nanti saat bermain di Rusia.

Pemain muda yang beru berusia 25 tahun ini memang menjanjikan permainan yang tidak terduga dan sering memberikan kejutan, bagaimana tidak karena dikatakan sebagai pemain yang menarik dengan permainan tak terprediksi pemain bintang. Ini bukan hanya akan diperlihatkan di masa Liga Inggris sama namun di panggung Piala Dunia 2018 Rusia dengan disaksikan seluruh penonton di Dunia.

Meskipun mengalami cedera ringan di pertengahan musim bersama Liverpool, namun Mane siap untuk turun ke lapangan bersama Mesir di grup A berhadapan langsung dengan tuan rumah, Rusia. Hal ini karena pengaruh kuat dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang memberikan dukungan penuh untuk pemain mudanya berjaya di Piala Dunia 2018.

Alez Iwobi

Pemain sepakbola asal Afrika ini memang sangat muda, masih berusia 20 tahun namun sudah mencuri banyak perhatian dunia, bahkan Liga Inggris. Pasalnya memiliki tipe permainan hampir sama dengan J.J. Okocha, ini bukan sekadar kebetulan semata, namun masih memiliki darah yang sama. Iwobi merupakan keponakan dari Okocha.

Alez iwabi

Mengawali karier sebagai pemain sepakbola profesional di Super Eagles yang menjadi debut pertamanya, jangan heran jika di usia 17 tahun sudah tampil di panggung dunia. Inilah yang membuat Gerneot Rohr langsung memilih masuk dalam timnas Nigeria dan memberikan dampak positif untuk tim.

Selain itu, Rohr memberikan pujian pada Iwobi saat berhasil mencetak dua gol untuk Nigeria, padahal kala ini harus berhadapan dengan Lionel Messi dan timnas Argentina. Ini jadi prestasi yang membanggakan, bahkan timnas lain harus waspada pada anak muda satu ini.

Piala Dunia 2018 akan membuktikan banyak hal, dimana munculnya banyak wajah baru yang bersinar dan memberikan peningkatan dalam karier sepakbola. Belum bisa dipastikan dengan jelas, siapa yang nantinya akan jadi juara, namun sudah jelas terlihat siapa pemain afrika yang akan mencuri perhatian dunia.