Brasil, Tim Nasional yang Banyak Dijagokan Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Posted on

Piala dunia 2018 yang akan digelar di Rusia ini sudah menjadi topik perbincangan yang selaku hangat. Bagaimana tidak, di awal kualifikasi sudah ada kejutan yang cukup mengecewakan. Setelah tim besar Italia, Belanda, Chile dan Wales gagal merumput di lapangan Rusia. Mereka harus kandas di babak penyisihan grup.

Tentu saja ini menjadi sesuatu yang kurang membahagiakan untuk piala dunia 2018 ini. Karena mungkin dengan tidak adanya Italia dan Belanda pertandingan di piala dunia tahun ini akan sedikit berbeda. Seperti kita ketahui kedua negara tersebut mempunyai prestasi yang cukup bagus selama mengikuti ajang sepak bola paling bergengsi ini.

brasil dijagokan masuk juara piala dunia 2018

Kegagalan Italia dan Belanda di babak kualifikasi, sedikit membawa angin segar untuk negara lainnya yang berkompetisi. Setidaknya sudah tersingkir dua tim yang tangguh. Dengan tersingkirnya Italia dan  Belanda, membuat banyak orang menjagokan Brasil yang akan keluar menjadi juara piala dunia 2018.

Brasil dinilai akan mampu menjadi kampiun di tahun 2018 ini dengan prestasi yang sudah berhasil di torehkannya. Bahkan setiap perhelatan akbar ini, Brasil selalu menjadi tim kesebelasan yang terus dijagokan oleh banyak kalangan. Lalu bagaimana peluang Brasil di piala dunia 2018 ?

Peluang Brasil di Piala Dunia 2018

Perjalanan di babak kualifikasi

Tim nasional Brasil dalam perjalanannya menuju panggung piala dunia 2018 terbilang mulus. Tim negeri Samba itu mampu menyelesaikan delapan pertandingan dengan kemenangan sempurna. Bahkan kemenangan tersebut di dapatkannya secara beruntun. Tim nasional Brasil pun memastikan satu tiket ke piala dunia 2018 dari empat tiket untuk zona dari Amerika Sekatan.

Pelatih Brasil yang dukung, Dunga dipecat lantaran gagal memberikan kemenangan untuk Brasil di babak kualifikasi sebelumnya. Dunga pun digantikan oleh Adenor Leonardo Bacchi , pelatih yang lebih dikenal dengan sebutan Tite. Di tangan Tite torehan Neymar Cs terbilang gemilang. Mereka mampu meraih kemenangan secara beruntun.

Bahkan yang membuat Tite semakin dibanggakan adalah dirinya mampu membawa kemenangan atas Argentina, rival abadi tim nasional Brasil. Kekalahan Brasil atas Chile pun di bayar tuntas dengan kemenangan Brasil yang membuat Chile gagal melaju ke piala dunia di Rusia Juni mendatang.

Dengan torehan Brasil yang begitu memukau, banyak yang menjagokan Brasil keluar sebagai juara piala dunia 2018. Tite dianggap mampu membawa skuatnya menjadi tim yang paling tangguh di bandingkan dengan tim lainnya.

Banyak pengamat sepak bola yang menaruh prediksi untuk keberhasilan Brasil di rumput Rusia.  Sejak awal setelah kursi pelatih di rebut oleh Tite dari Dunga, tim nasional Brasil menjadi salah satu tim yang tangguh dan bahkan tidak terkalahkan. Sepetinya skuat tim Samba itu telah menemukan pelatih yang sesuai dengan mereka.

Susunan pemain tim nasional Brasil

Pelatih utama Brasil, Tite telah mengumumkan susunan anak buahnya yang akan bertanding di Rusia pada Juni mendatang. Banyak nama yang tentunya cukup kita kenal. Salah satunya Neymar Jr. Pemain bintang Brasil yang saat ini berseragam Paris Saint Germain-PSG. Suatu pemandangan yang menakjubkan dan sangat dinantikan saat tim Brasil bertanding.

Karena kita akan dimanjakan dengan permainan indah dari banyak pemain kelas dunia. Salah satunya para pemain dari negara Brasil yang akan memperkuat negara kebanggaan mereka.

Skuat tim yang akan diturunkan oleh Tite sebagai berikut. Alisson, Marcelo, Miranda, Marquinhos, Daniel Alves, Paulinho, Renato Augusto, dan Casemiro, Neymar, Coutinho, dan Gabriel Jesus siap menjadi pemain inti dari tim Brasil. Sedangkan sebagai cadangan akan ada Thiago Silva, Roberto Firmino, Fernandinho, dan Willian. Namun, tidak menutup kemungkinan masih akan banyak lagi nama yang dipanggil oleh Tite untuk memperkuat tim mereka.

Pesaing berat tim Brasil di piala dunia 2018

Tite, pelatih dari kesebelasan tim nasional Brasil mengatakan, ada tim kuat yang menjadi pesaing mereka untuk berdiri di mimbar juara. Walaupun banyak difavoritkan mengangkat trofi di tahun ini, namun Tite tetap mewaspadai pertandingan tim asuhannya saat bertemu dengan Prancis dan juga Argentina.

brasil dijagokan menang piala dunia 2018

Tite menilai Prancis saat ini sedang berada di performa terbaiknya. Banyak potensi pemain muda di kesebelasan Prancis. Selain itu Tite juga menaruh perhatian khusus kepada Argentina. Seperti diketahui Argentina merupakan musuh bebuyutan Tite. Walaupun di babak kualifikasi, Argentina berada di bawah Brasil, namun Argentina tetap negara yang harus di waspadai.